cbox
KxMadagascar Is Valid HTML5
Jumat, 10 April 2015

Samsung & LG Kembangkan Teknologi Layar Fleksibel & Transparan

Samsung & LG Kembangkan Teknologi Layar Fleksibel & Transparan ?




Dua raksasa dalam bidang teknologi yakni Samsung dan LG dikabarkan sedang mengembangkan teknologi panel display generasi terbaru untuk perangkat elektronik. Samsung dan LG merupakan seteru abadi dalam hal pengembangan teknologi. Keduanya juga sama-sama memiliki pangsa pasar yang cukup besar di industri panel display.

Meskipun sama – sama mengembangkan teknologi panel display, Samsung dan LG menghadirkan teknologi yang berbeda. Untuk Samsung sendiri saat ini lebih fokus pada teknologi panel display yang fleksibel dan LG sedang mengembangkan panel display transparan. Untuk teknologi layar fleksibel sendiri saat ini memiliki 4 tahap : melengkung, membungkuk, dilipat dan digulung. Dua yang pertama sudah menjadi kenyataan, yang ketiga akan segera datang sementara yang terakhir sedanng dalam tahap pengembangan.

Dilansir dari GSM Arena, Teknologi layar dari Samsung sendiri memang baru sampai melengkung saja, namun Samsung berjanji akan terus mengembangkan teknologi layar yang mampu ditekuk. pihak Samsung belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai bentuk, ukuran, dan besar layar yang sedang dalam tahap pengembangan ini. Samsung sendiri sempat mengeluarkan pernyataan optimis dimana paling cepat tahun depan mereka akan mengeluarkan produk dengan teknologi layar yang bisa dilipat.

Sementara itu, LG sendiri sudah memiliki perangkat dengan layar fleksibel. Namun LG mulai fokus untuk mengembangkan perangkat yang menampilkan layar transparan. LG telah mendesain perangkat berlayar 18 inci transparan dan dapat ditekuk. LG sendiri telah siap dengan prototipe perangkatnya tersebut, hanya saja LG masih membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa memproduksi secara massal. Perangkat ini memungkinkan pengguna untuk melihat suatu obyek di layar secara lebih nyata, tanpa perlu menggunakan produk dari Google Glass.

Untuk teknologi yang dikembangkan LG sendiri ternyata saat ini sudah mulai diterapkan di beberapan produk seperti mobil mewah (yang digunakan untuk langit-langit mobil) dan kulkas, yang memungkinkan Anda untuk melihat isi di dalamnya.

0 komentar:

Posting Komentar