cbox
KxMadagascar Is Valid HTML5
Selasa, 30 Juni 2015

PENGALAMAN PRAKERIN DI JAVA NET

PENGALAMAN PRAKERIN


Assalamu'alaikum wr wb

Hay Teman-teman, Bertemu lagi dengan saya lutfan andriyanto orang paling tamvan di blog ini :v wkwkwk, Kali ini saya tidak memposting hal-hal aneh akan tetapi untuk hari ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya waktu prakerin.

Artikel ini saya buat untuk memenuhi salah satu tugas mata diklat MBPBWEB (Mengoprasikan Bahasa Pemrograman Berbasis WEB) yang di berikan oleh salah satu guru paling cantik di SMKN WINONGAN, siapa hayoo...., yup Bu Ika Retno Winasis.S.kom.

Sebelumnya saya minta maaf jika bahasanya sedikit acak-acak an dan sulit untuk di mengerti.
Ok, tanpa basa-basi lagi saya akan mulai cerita pengalaman prakerin ku.
Eits, sebelumnya kalian juga harus tahu bahwa cerita ini tidak aku rekayasa loo... :D


Gini saya prakerin di JAVA.NET (warnet) dan bersekolah di SMKN WINONGAN jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).


Gambar Tempat Dimana Saya Prakerin :)
    
Setiap siswa dan siswi kelas Xl Termasuk saya diwajibkan mengikuti mengikuti prakerin (Praktek Kerja Industri) Ketika Semester 2, Namun pemberangkatan Prakerin tidak langsung mencangkup seluruh kelas kelas sekaligus, waktu pemberangkata PSG di bagi menjadi beberapa gelombang

Yaitu : Ø Xl TKJ 1 : Gelombang 1 (Januari - Februari)
           Ã˜ Xl TKJ 2 : Gelombang 1 (Maret - April)
           Ã˜ Xl TKJ 3 : Gelombang 1 (Mei - Juni)
Dan kebetulan saya dari kelas Xl TKJ 3 jadi saya masuk gelombang terakhir (disitu kadang saya merasa sedih, plak.. :v )
Ups, dari tadi kok masih belum cerita pengalaman prakerin ya, haha :v

Ok akan saya mulai lagi :v
Setelah melakukan pembekalan selama 2 hari 2 malem :v , tepatnya hari Jum'at tanggal 1-April-2015 aku termasuk juga teman-temanku melakukan pemberangkatan ke tempat prakerin masing-masing, tidak seperti teman-temanku yang kebanyakan prakerin di luar kota aku lebih memili di dalam kota sendiri (Pasuruan) .. :)
dan juga semua teman-teman Kebanyakan membuat kelompok yang beranggotakan 2 atau lebih, tapi di sini aku hanya prakerin tanpa di temani (sendirian)..

KEGIATAN PRAKERIN (PENGALAMAN)
1. Minggu Pertama
           - Saya di ajari cara mengoprasikan biling warnet
           - Mengganti RAM komputer
           - Menambah komputer pada jaringan lan
           - Membersihkan keyboard
           - Ngerimping
           - Mengganti Harddisk
           - Membuatkan tugas sekolah orang lain
           - Mencetak Foto
           - Membuat banner dengan Ps
2. Minggu Ke-Dua
           - Menconneckan Pc
           - Membersihkan power suplay
           - Membersihkan Tempat Prosesor
           - Mendesign Benner
           - dll
3. Minggu Ke-Tiga
           - Membersihkan fan
           - Mengganti Hardisk PC
           - mengganti Ram PC
           - Membersihkan bagian'' CPU
           - Ngerimping Kabel RJ45
           - Mendesign Website Sendiri :v
           - Memasang wifi
           - dll
4. Minggu Ke-Empat + Ke-Lima
           - Di minggu ke-Empat dan ke-Lima ini prakerin di izinkan karena melaksanakan UKB di
             sekolah, Jadi kegiatan prakerin terganggu dan terpotong selama 2 minggu :(
5. Minggu Ke-Enam
           - Burning video dan image ke dvd dan cd
           - instal anti virus
           - dll
6. Minggu Ke-Tujuh
           - Melepas Wifi
           - Mendesign bannder
           - Membersihkan Keyboard
           - Mengisi Tinta printer
           - dll
7. Minggu Ke-Delapan
           - Di Minggu terakhir ini saya hanya menjadi operator warnet
           - Dan kegiatan di hari terakhir saya yaitu burning beberapa kepingan CD

Ya itulah pengalaman saya selama prakerin, stelah hampir 2 bulanan saya diem disini sambil menahan lapar dan haus (puasa) .....

dan hingga program prakerin selesai ...
Oh Ya, di bawah ini adalah beberapa foto yang saya ambil waktu melaku kan kegiatan..

Melepas cassing
Jaga Malam
Memonitoring Kegiatan Client :v
Membersihkan Power Suplay
kriting jari saya hahaha ....

semoga bermanfaat, nantikan artikel'' GJ saya yang lain yang akan saya share pada lain waktu :) ....
Terimakasih sudah mampir...



Wassalaamu'alaikum Wr Wb
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

1 komentar: